Rabu, 07 Desember 2011

Persepsi Saya tentang Anak Tunanetra

Menurut saya, anak tunanetra itu merupakan anak yang unik karena  meskipun memiliki keterbatasan tetapi mereka bisa mengatasi keterbatasan tersebut. Misalnya bagi mereka yang buta, mereka menggunakan tongkat untuk mengetahui lokasi/ sebuah tempat. Pernah saya alami pengalaman saya yang secara tidak langsung dengan Tunanetra. Saat itu pulang kuliah, saya naik angkot dan setelah angkot jalan ada 2 bapak-bapak tunantera yangsedang berjalan memakai tongkat di pinggir jalan, dan ketika mendengar angkot 03 lewat, bapak-bapak itu langsung berteriak" 03". kata pak angkot"yya". Dan setelah itu kedua bapak itu naik ke angkot. Jadi disini jelaslah bahwa Tunanetra memiliki pendengaran yang sangat tajam meskipun mereka tidak dapat melihat. Maka dari itu kita yang normal  harus bersyukur kepada Tuhan atas mata yang kita miliki ini.

"Pengalaman Pribadi"
:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar